Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Cara Memilih Foundation



Cara memilih foundation yang bagus adalah foundation yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Selain itu, pemilihan warna foundation juga sangat penting. Pemilihan warna foundation sebaiknya yang sesuai dengan warna kulit kita, agar terlihat lebih alami dan tidak berlebihan.

Berikut ini cara memilih foundation yang sesuai dengan jenis kulit Anda : 

Tinted Moisturizer (Pelembab Berwarna)

Jenis Kulit: Kulit normal atau kering.
Cakupan: Sheer (tipis), dengan formulasi ringan.

 
Foundation Cair / Liquid Foundation

Foundation cair biasanya menawarkan lapisan tipis dan memberikan tampilan alami. Kebanyakan wanita lebih suka foundation cair karena mudah untuk dipakai dan nyaman seperti ‘kulit kedua’. Mereka tersedia dalam formula berbasis air dan minyak.

Jenis kulit: Semua jenis kulit. Bacalah label dari foundation cair tersebut.
Cakupan: Ini foundation yang paling serbaguna, karena menyediakan cakupan dari tipis ke penuh, tergantung pada formulasi.

Foundation Cream dan Stik

Foundation krim biasanya merupakan pilihan nomor satu bagi penata rias. Mereka biasanya tersedia dalam bentuk compact atau stick, dan menyediakan cakupan yang sangat baik. Foundation dengan konsistensi seperti ini menyediakan tampilan sempurna dan mudah diterapkan.

Jenis Kulit: Normal ke kering
Cakupan: Menengah ke penuh. Memberikan finishing yang terlihat alami yang mudah untuk lapisan luar atau sebagai undertone.


Foundation Mousse

Jenis Kulit: kulit normal cenderung kering. Khususnya untuk bagian penuaan kulit.
Cakupan: Ringan sampai menengah untuk cakupan penuh. Khususnya untuk menutupi bagian penuaan kulit karena cakupannya yang penuh.
 
  

Foundation Krim – Bubuk Bedak 


Dalam dunia yang serba cepat saat ini, wanita modern selalu untuk mencari yang dapat memperbaiki dengan cepat. Baginya, waktu sangat berharga, namun dia perlu terlihat bagus dalam waktu sesingkat mungkin. Banyak merek menawarkan solusi untuk ini: krim-bubuk, 2 in 1, 3-in-1- pada dasarnya merupakan produk multi-fungsional.

Jenis Kulit: Mereka yang berkulit normal sampai yang sedikit berminyak.
Cakupan: Lebih dari pelembab berwarna dan formulasi foundation cair, tetapi kurang dari foundation krim biasa dan foundation stick. Untuk cakupan tipis ke menengah yang kurangcreamy, cobalah bedak dual-finish yang mirip, namun kering.


 Mineral Powder Foundation (Bedak Bubuk Mineral)

jenis kulit: Kulit menengah normal sampai berminyak.
Cakupan: Dapat dengan mudah membangun dari menengah hingga penuh.
Untuk kulit kombinasi, cara memakai fondation yang bekerja dengan baik adalah dengan foundation cair dan kemudian foundation bedak bubuk untuk touch-up. Jagalah sekitar foundation bedak bubuk karena bagus untuk aplikasi cepat, atau hanya digunakan pada zona-t untuk menyerap minyak berlebih.  


Sedangkan, untuk kulit berjerawat, alangkah baiknya cermat dalam memilih foundation. Apabila kulit menjadi jerawatan setelah pemakaian foundation, segera hentikan pemakaian karena ini berarti foundation tersebut tidak cocok untuk kulit Anda. Pilihlah foundation non-komedogenik agar tidak menyumbat pori– pori. Dan jangan lupa untuk membersihkan wajah secara tuntas dan teratur untuk mencegah timbulnya jerawat.

Untuk kulit berjerawat, alangkah baiknya cermat dalam memilih foundation. Apabila kulit menjadi jerawatan setelah pemakaian foundation, segera hentikan pemakaian karena ini berarti foundation tersebut tidak cocok untuk kulit Anda. Pilihlah foundation non-komedogenik agar tidak menyumbat pori– pori. Dan jangan lupa untuk membersihkan wajah secara tuntas dan teratur untuk mencegah timbulnya jerawat.

Dengan mengetahui cara memilih foundation make up sesuai jenis kulit Anda, anda bisa terlihat lebih cantik alami dan sempurna.

 (Sumber: http://kosmetikcosmeticonline.com/foundation-foundation-yang-bagus-foundation-make-up/)

 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar