Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Cara Mengaplikasikan Foundation

Sebelum make up, yang perlu kita lakukan adalah mengaplikasikan foundation pada muka. Foundation berfungsi menutupi kekurangan pada kulit kita, sehingga kulit terlihat lebih halus dan cantik. Selain itu juga untuk menyempurnakan tampilan make up.

Nah, bagaimana cara mengaplikasikan foundation dengan benar? Simak cara-caranya di bawah ini :

  • Saat mengaplikasikan foundation, pastikan tangan dalam keadaan bersih agar tak muncul jerawat.  Setelah mencuci wajah, oleskan segera pelembap dan jangan tunggu lebih dari 1 menit. Kulit wajah yang masih dalam keadaan lembap akan mampu ‘mengunci’ formula dasar  yang diberikan dalam pelembap.  Hal ini pula yang menjadi dasar yang sempurna saat Anda mengaplikasikan concealer atau foundation setelahnya.
  • Untuk menutupi bayangan hitam di bawah mata, oleskan concealer pada area ini sebelum memakai foundation. Aplikasikan secara perlahan dengan cara menepuknya menggunakan jari manis untuk menghindari penekanan berlebih.
  • Setelah itu, Anda baru boleh mengaplikasikan foundation. Yang perlu diingat adalah usahakan untuk tidak mengoleskan foundation ke seluruh wajah. Hal ini malah bisa membuat tampilan kulit terlihat berat dan tidak natural. Lebih baik aplikasikan hanya pada titik yang diperlukan, seperti dahi, tulang hidung, kiri dan kanan cuping hidung, hingga daerah dagu. Seperti pada gambar di bawah ini :
    (Sumber : http://www.femina.co.id/cantik/tata.rias/trik.mengaplikasikan.foundation/002/002/119)

 Saat mengaplikasikan foundation, Anda bisa menggunakan :

1. Jari tanganKetika menggunakan jari, seringkali aplikasi foundation jadi kurang merata. Biasanya Anda menggunakan dua atau tiga jari kanan untuk meratakannya ke semua bagian wajah. Namun, tanpa disadari Anda memberikan tekanan yang berbeda pada beberapa bagian wajah, dan hal ini akan membuat ketebalan foundation jadi ikut tidak rata. Namun biasanya hal ini akan disadari ketika Anda sudah memberi tambahan bedak dan make-up lainnya.

2. Spons

Menggunakan spons sangat dianjurkan untuk meratakan foundation dengan lebih halus, dan menghasilkan ketebalan yang lebih rata. Untuk hasil yang sangat tipis dan natural, buatlah lima titik di wajah untuk diberi foundation, yaitu dahi, hidung, pipi, dan dagu. Kemudian, buatlah gerakan tarikan ke bawah dengan memberi sedikit tekanan pada wajah. Lakukan dengan gerakan searah.
Untuk menutupi flek atau bekas jerawat, sebaiknya Anda tidak menggunakan foundation yang terlalu tebal. Untuk menutupinya, cukup buat lima titik foundation di wajah dan lakukan tepukan ringan di wajah.

3. Kuas

Penggunaan kuas ini sebenarnya hampir sama dengan spons. Kuas menghasilkan sapuan foundation yang tebal ataupun tipis dengan cara menarik kuas dan foundation ke bawah. Untuk menutupi jerawat atau flek, kuas juga bisa diaplikasikan dengan tepukan ringan. Namun, karena kuas terdiri atas beberapa bulu yang disatukan, tak heran jika sapuannya kurang rata dan halus. Sehingga, seringkali Anda harus bekerja dua kali untuk meratakan bekas garis kuas di wajah dengan menggunakan spons.

(Sumber: http://female.kompas.com/read/2012/07/23/1736544/3.Cara.Agar.Foundation.Lebih.Rata)


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar